6+ Cara Menghilangkan Daki di Leher dengan Alami dan Cepat - TIPS WARAS CANTIK
Loading...

6+ Cara Menghilangkan Daki di Leher dengan Alami dan Cepat

Loading...
Loading...
Cara menghilangkan daki di leher dengan alami dan cepat. Daki merupakan kotoran yang menempel pada kulit tubuh yang kurang maksimal dibersihkan. Semakin lama timbunan kotoran seperti debu bercampur keringat dan panas menjadikan daki tersebut berwarna hitam dan susah untuk dihilangkan. Daki biasanya hinggap pada kulit tubuh yang tertutup dan pada lipatan yaitu selangkangan, paha, ketiak namun ada daerah kulit yang terbuka pun dapat memiliki daki seperti leher. Bagian leher yang paling sering berdaki yaitu bagian belakang meskipun bagian depan leher tak luput dari yang namanya daki. Lantas bagaimana cara mengatasi daki di leher yang sudah hitam dengan cepat?.

Cara menghilangkan daki di leher ternyata bukan perkara yang sulit. Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti lidah buaya, jeruk nipis, kopi dan lainnya maka ampuh membersihkannya. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara menghilangkan daki di leher dengan alami dan cepat, silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Daki di Leher dengan Bahan Alami Secara Cepat


Sebenarnya membersihkan daki di leher yang sudah lama dan menghitam secara alami adalah sama seperti yang dilakukan pada bagian kulit yang lain. Bahan alami yang dimanfaatkan membersihkan daki di selangkangan misalnya dapat juga digunakan pada bagian paha, bagian ketiak atau pun bagian leher dan lainnya. Berikut ini cara menghilangkan daki di leher dengan alami yang paling ampuh, yaitu:

1. Kopi

Bubuk kopi tidak hanya enak untuk disajikan sebagai minuman saja. Bubuk kopi ternyata ampuh membersihkan daki yang membandel. Jika Anda memiliki daki dibagian leher yang sudah lama dan menghitam maka tak perlu khawatir karena bubuk kopi tersebut akan membantu mengatasinya dengan cepat. Berikut ini cara menghilangkan daki di leher dengan kopi, yaitu:

  • Siapkan bubuk kopi asli dan sediakan air secukupnya.
  • Campurkan bubuk kopi dengan air lalu aduk hingga menjadi seperti pasta.
  • Bersihkan terlebih dahulu leher yang berdaki dan keringkan dengan handuk.
  • Oleskan adonan kopi tadi pada kulit leher yang berdaki lalu pijat lembut secara menyeluruh.
  • Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  • Lakukan cara ini setiap hari sebelum mandi sampai daki pada leher hilang.

2. Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis memiliki banyak manfaat untuk kulit. Khasiatnya, tidak hanya ampuh untuk memutihkan dan mencerahkan wajah saja namun ternyata dapat pula digunakan sebagai penghilang daki. Jeruk nipis diyakini mampu membersihkan daki yang sudah lama dan membandel. Dan berikut ini cara menghilangkan daki di leher dengan jeruk nipis yaitu:

  • Siapkan 1 buah jeruk nipis yang masih segar lalu belah menjadi dua bagian.
  • Gunakan potongan jeruk nipis bagian dalamnya untuk menggosok kulit leher depan dan belakang secara menyeluruh.
  • Gosok pelan-pelan saja jangan terlalu keras agar tidak menjadi lecet.
  • Biarkan beberapa saat kemudian bilas dengan air hingga bersih.

3. Baking Soda

Mengatasi leher berdaki yang sulit dihilangkan bisa dilakukan dengan menggunakan baking soda. Baking soda selama ini terkenal manfaatnya dalam membersihkan karang gigi dan memutihkan gigi. Namun ternyata bahan untuk kue ini juga ampuh membersihkan daki dari leher yang menghitam dan sudah lama. Berikut ini cara menghilangkan daki di leher dengan baking soda, yaitu:

  • Siapkan 3 sendok baking soda dengan 2 sendok makan air lalu campurkan.
  • Aduk-aduk agar tercampur rata dan menjadi lembut seperti pasta,
  • Bersihkan dahulu leher yang berdaki kemudian keringkan.
  • Oleskan adonan baking soda tersebut pada leher dan diamkan sampai kering.
  • Bilas dengan air hingga bersih.
  • Lakukan cara ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu hingga daki pada leher hilang.

4. Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya untuk kulit cukup banyak diantaranya dapat membantu mengatasi kulit wajah kusam dan berminyak. Selain itu lidah buaya juga berkhasiat ampuh dalam membersihkan kulit dari daki yang sudah lama. Berikut adalah cara menghilangkan daki di leher dengan lidah buaya yaitu:

  • Siapkan 1 batang lidah buaya yang segar kemudian belah dan ambil gelnya.
  • Oleskan gel lidah buaya tersebut pada kulit leher yang berdaki secara merata.
  • Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih,
  • Lakukan cara ini 2 kali dalam seharu hingga rontok dakinya.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah sejak lama dipakai untuk mengatasi permasalahan kulit wajah. Minyak yang kerap digunakan untuk wajah kering menjadi lembap kembali ini ternyata berkhasiat ampuh mengatasi daki. Dengan menggunakan minyak zaitun ini maka daki di bagian tubuh seperti leher dan lainnya akan hilang dengan cepat. Berikut ini cara menghilangkan daki di leher dengan minyak zaitun, yairu:

  • Siapkan 2 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok teh air lemon.
  • Campurkan dua bahan tersebut lalu aduk sampai tercampur rata.
  • Oleskan pada kulit leher yang berdaki secara merata depan dan belakang.
  • Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

6. Baby Oil

Cara menghilangkan daki di leher dengan cepat lainnya yaitu dengan menggunakan baby oil. Minyak bayi ini ternyata ampuh dalam sekejap membersihkan daki yang hitam. Adapun caranya untuk mengatasi daki di leher sangatlah mudah. Pertama, siapkan baby oil secukupnya kemudian oleskan pada leher bagian depan belakang secara merata. Diamkan selama 20 menit lalu gosok pelang dengan menggunakan kapas. Terakhir, bilas dengan air hingga bersih.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan daki di leher dengan cepat secara alami. Semoga informasi tadi berguna untuk Anda semua, selamat mencobanya dan salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "6+ Cara Menghilangkan Daki di Leher dengan Alami dan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel