7 Cara Ampuh Menambah Berat Badan Secara Alami dengan Cepat - TIPS WARAS CANTIK
Loading...

7 Cara Ampuh Menambah Berat Badan Secara Alami dengan Cepat

Loading...
Loading...
Cara ampuh menambah berat badan secara alami dengan cepat. Memiliki berat tubuh ideal membuat orang lebih sehat dan meningkatkan penampilan pada pria dan wanita. Maka tak heran sebagian orang ada yang gemuk berusaha mati-matian untuk menurunkan berat badan. Disisi yang lain mereka yang mempunyai badan kurus berupaya menaikkan berat badan. Jika Anda termasuk orang yang memiliki berat badan kurang, kurus maka tentu mendambakan berat badan bisa bertambah. Lantas bagaimana cara menaikkan berat badan dalam waktu singkat yang aman secara alami?.

Ada beberapa cara ampuh menambah berat badan untuk wanita dan pria yang terbukti hasilnya. Cara yang dilakukan ini secara alami jadi lebih aman yang tidak mengakibatkan efek samping pada kesehatan nantinya. Seperti diketahui sebagian cara menaikkan berat badan dalam waktu singkat kurang baik dilakukan seperti dengan mengkonsumsi makanan cepat saji (junk Food) yang bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Nah, seperti apa cara ampuh menambah berat badan untuk wanita dan pria secara alami yang benar?. Simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Tips dan Cara Ampuh Menambah Berat Badan Untuk Wanita dan Pria


Perlu diketahui bahwa badan kurus atau kurang berat badannya disebabkan oleh beberapa faktor antara lain genetik, pola hidup yang kurang sehat seperti merokok dan minum minuman beralkohol, stres, sering begadang dan masih banyak lainnya. Jika Anda terlanjur dengan keadaan badan kurus maka tak perlu khawatir, ada beberapa cara ampuh menambah berat badan secara alami dalam waktu singkat, yaitu:

1. Sering Makan (Ngemil)

Ngemil merupakan salah satu cara menggemukkan badan untuk pria dan wanita yang jitu. Jika selama ini hanya makan sehari hanya 3 kali dalam porsi yang besar maka lebih baik makan 5 sampai 4 kali sehari dalam sehari. Cara tersebut menjadi cara ampuh menambah berat badan dengan cepat. Selain itu, agar lebih maksimal hasilnya ditambah lagi dengan membiasakan ngemil. Namun perlu diperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi, pilihlah makanan yang bernutrisi.

Sebagai tambahan tips menambah berat badan untuk wanita dan pria tidak hanya sering makan namun akan lebih baik ditambah dengan ngemil. Lakukan ngemil pada waktu antara sarapan dengan  makan siang dan makan siang dengan makan malam. Namun harus tetap memilih cemilan yang sehat diantaranya yang banyak mengandung karbohidrat dan protein seperti kacang rebus, keripik kentang ditambah lagi susu.

2. Konsumsi Makanan Bernutrisi

Seperti yang telah disebutkan diatas tadi bahwa cara ampuh menambah berat badan dengan sering makan makanan bernutrisi. Makanan yang mengandung banyak nutrisi merupakan jenis makanan untuk menambah berat badan, dan yang termasuk jenis makanan bernutrisi baik antara lain, buah, sayuran dan kacang-kacangan. Selain itu, ikan salmon, kentang dan telur.

3. Olahraga

Olahraga sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan, lalu olahraga bagaimana cara menambah berat badan dengan cepat tersebut?. Ada banyak pilihan olahraga yang akan membantu meningkatkan berat tubuh diantaranya aerobik, angkat beban dan yoga. Dengan rutin dan teratur melakukan olahraga tadi maka tubuh akan semakin sehat, nafsu makan meningkat sehingga tubuh akan lebih gemuk dan bertambah beratnya. Memang olahraga bukan sebagai cara ampuh menambah berat badan saja, untuk menurunkan berat badan pun dianjurkan berolahraga.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih memang baik untuk kesehatan tubuh dan bisa menjadi salah satu cara ampuh menambah berat badan pada pria dan wanita. Perlu Anda ketahui bahwa sebagian besar orang yang kurus disebabkan oleh kurangnya asupan air putih setiap harinya. Padahal fungsi air untuk tubuh sangat penting sebagai membantu sistem metabolisme, menjalankan fungsi organ penting tubuh dan lainnya. Oleh karena itu, minumlah air putih secara tepat yaitu dengan minum 2 liter air per hari. Lakukan pada waktu pagi, siang dan sore secara berkelanjutan.

5. Menambah Kadar Karbohidrat dan Kalori

Kandungan dalam makanan yang dikonsumsi sangat berpengaruh pada cara ampuh menambah berat badan untuk pria dan wanita. Sebaiknya Anda memperhatikan makanan yang akan dikonsumsi yaitu dengan menambah karbohidrat. Adapun jenis makanan yang banyak mengandung karbohidrat antara lain, kentang, nasi, ubi jalar, gandum, dan singkong. Selain itu penting juga makan makan yang banyak mengandung kalori seperti keju, telur, dan daging ayam. Namun penting untuk tidak mengkonsumsi dalam jumlah yang besar, sesuaikan takaran dari dua kandungan tersebut.

6. Mengunyah Sampai Lembut

Disamping memperhatikan jenis makanan dan sering memakannya, termasuk cara ampuh menambah berat badan lainnya yaitu mengunyah sampai lembut saat makan. Makan hingga halus dan lembut memiliki manfaat agar makanan mudah diproses dan dicerna. Selain itu, nutrisi dalam makanan akan mudah terserap oleh tubuh. Jangan lupa juga minum setelah makan dengan jus buah yang lembut atau susu yang segar.

7. Pola Hidup Sehat

Cara ampuh menambah berat badan secara alami yang berikutnya yang harus dilakukan yaitu menjaga pola hidup sehat. Diantara pola hidup sehat yang harus dilakukan sebagai penunjang hasil maksimal untuk program menggemukkan badan yaitu, tidak begadang, jangan lewatkan sarapan, berhenti merokok dan minum minuman beralkohol, dan teratur berolahraga.

Demikianlah beberapa tips dan cara ampuh menambah berat badan secara alami dan cepat. Semoga informasi tadi membantu dan bermanfaat untuk Anda semua, salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Ampuh Menambah Berat Badan Secara Alami dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel